Membuat Tugas di Google Docs
Google Docs adalah aplikasi pengolah kata online yang berguna untuk membuat Artikel atau Laporan.
Untuk membuat Tugas, khususnya bentuk Artikel atau Laporan sebagai Tugas sangat direkomendasikan untuk menggunakan Google Docs.
Langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan Google Docs.
- Pastikan Anda sudah memiliki email GMail : namaAnda@gmail.com
- Buka Browser kemudian ketik atau klik docs.new
- Beri nama File atau Dokumen sesuai dengan soal penugasan
- Buat Cover yang dilengkapi dengan Nama Tugas dan Nama Anda
- Buat Daftar Isi
- Pendahuluan
- Dasar Teori
- Pembahasan
- Kesimpulan dan Saran
- Mulai menuliskan Artikel atau Laporan sesuai dengan soal penugasan.
- Sesuaikan format penulisan Artikel atau Laporan dengan ketentuan yang ada.
- Pastikan minimal ada 1 (satu) Gambar dan atau Tabel pada Artikel
- Akhiri dengan Daftar Pustaka
- Simpan dalam bentuk file .PDF
- Pilih File kemudian Print
- Pilih Save as PDF.
- Pilih Save,
- Bagikan Artikel atau Laporan dalam bentuk link
Untuk memudahkan menyimpan semua tugas Artikel atau Laporan atau bentuk tugas lainnya, buatlah Blog, kemudian link file tugas dimasukkan ke dalam Tulisan di Blog dan berikan keterangan tentang Tugas yang sesuai, sehingga file Tugas akan mudah di akses oleh pemberi tugas (atau dibuat kesepakatan untuk mengakses tugas nya).